320 Ribu Data Pelanggan TWC Dicuri

malware-computer-virus1

Tampaknya pencurian data pelanggan masih menjadi masalah yang tak kunjung selesai. Di tahun yang lalu, sangat banyak layanan di internet yang data pelanggannya dicuri oleh hacker. Hal ini tentu saja sangat mengkhawatirkan.

Hal yang lebih mengkhawatirkan adalah pencurian data pelanggan tersebut tampaknya tidak akan pernah berhenti. Baru-baru ini, Time Warner Cable (TWC) mengungkapkan bahwa sekitar 320.000 password pelanggan mereka mungkin telah dicuri.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka diberitahu oleh FBI tentang beberapa password akun penggunanya yang telah dikompromikan. FBI mengatakan bahwa alamat email dan password pelanggan yang dikumpulkan menggunakan malware yang didownload oleh korban serangan phishing atau melalui pelanggaran data perusahaan lain yang menyimpan informasi pelanggan Time Warner Cable (TWC).

Time Warner Cable (TWC) mengatakan bahwa penyebab pencurian data pelanggan mereka belum diketahui secara pasti atau bagaimana hal tersebut terjadi belum teridentifikasi. Mereka mengklaim bahwa belum ditemukan indikasi bahwa sistem mereka telah dilanggar/dikompromikan..

Tentu saja pernyataan Time Warner Cable ini agak membingungkan pelanggan mereka sendiri sebab mereka tidak mengetahui apa penyebab pencurian sehingga potensi pelanggaran lebih besar menjadi terbuka. Hal yang lebih mengkhawatirkan adalah Time Warner Cable tidak mengetahui serangan tersebut jika tidak diberitahu oleh FBI.

Sumber: The Next Web