Anak-anak Habiskan Waktu untuk Online

150527163913-pemerintahan-jokowi-akan-larang-penggunaan-hp-pada-anak

Sebuah laporan terbaru menunjukkan bahwa jumlah waktu yang dihabiskan anak-anak untuk online telah melampaui jumlah waktu yang dihabiskan untuk menonton televisi untuk pertama kalinya.

Survei tahunan oleh lembaga penelitian Childwise di Inggris menyatakan bahwa anak muda sekarang rata-rata menggunakan internet selama tiga jam dalam sehari, dibandingkan dengan hanya rata-rata 2,1 jam duduk di depan televisi. Situs video sharing YouTube, situs berbagi foto Instagram dan Snapchat serta jaringan sosial Facebook merupakan beberapa tujuan online paling populer untuk anak-anak.

Sebanyak setengah dari 2.000 lebih anak usia lima sampai tahun yang mengambil bagian dalam survei menyaksikan program di Netflix, ITV pada 47% dan BBC One pada 46%.

Tren ini mungkin telah dibantu oleh lonjakan kepemilikan tablet di kalangan anak-anak yang naik 50% pada tahun lalu. Simon Leggett, direktur riset Childwise mengatakan bahwa  menonton televisi telah didefinisikan ulang. Anak-anak tidak lagi harus menonton televisi konvensional, tetapi melalui perangkat baru seperti tablet.

Munculnya akses ke internet setiap saat dan di mana saja dan mengaburnya konten televisi di seluruh saluran dan perangkat, membawa perubahan penting dalam perilaku. Anak-anak sekarang mencari acara pilihan mereka. Mereka masih menonton program televisi tradisional, tetapi semakin banyak menonton secara online dan on-demand.

Sumber: Telegraph