Smartphone Membuat Remaja Online Terus-menerus

rsz_teens-with-smartphones

Dibantu oleh kemudahan dan akses yang konstan yang disediakan oleh perangkat mobile, terutama smartphone, 92% dari remaja Amerika Serikat melaporkan online setiap hari, termasuk sebanyak 24% yang mengatakan mereka online hampir terus-menerus. Hal ini diungkapkan oleh sebuah studi baru dari Pew Research Center.

Lebih dari setengah (56%) dari remaja AS yang didefinisikan dalam laporan tersebut sebagai mereka yang berusia 13 hingga 17 tahun online beberapa kali sehari dan 12% melaporkan penggunaan sekali sehari. Hanya sebesar 6% dari remaja AS yang melaporkan online mingguan dan 2% online lebih jarang.

Sebagian besar dari hiruk-pikuk akses internet tersebut difasilitasi oleh perangkat mobile. Hampir tiga perempat dari remaja memiliki akses ke smartphone dan 30% memiliki telepon basic, sementara hanya 12% dari remaja yang berusia 13 hingga 17 tahun yang mengatakan mereka tidak memiliki ponsel jenis apa pun.

Remaja Afrika-Amerika adalah remaja yang paling mungkin dari setiap kelompok remaja untuk memiliki smartphone dengan persentase sebesar 85% memiliki akses ke satu smartphone, dibandingkan dengan 71% dari remaja kulit putih dan Hispanik.

Ponsel dan perangkat mobile lainnya telah menjadi pendorong utama penggunaan internet remaja, yaitu 91% dari remaja online dari perangkat mobile setidaknya beberapa kali. Sebesar 94% dari remaja yang online melalui ponsel dan perangkat mobile tersebut online setiap hari atau lebih sering. Sebagai perbandingan, remaja yang tidak mengakses internet melalui perangkat mobile cenderung untuk online lebih jarang.

Remaja Afrika-Amerika dan Hispanik lebih sering menggunakan internet dibandingkan remaja kulit putih. Sebesar 34% dari remaja Afrika-Amerika melaporkan online hampir terus-menerus, sementara remaja Hispanik sebesar 32% dan remaja kulit putih hanya 19% yang sering online.

Facebook tetap situs media sosial yang paling banyak digunakan remaja Amerika yang 13 hingga 17 tahun dengan 71% dari semua remaja menggunakan situs Facebook, setengah dari remaja AS menggunakan Instagram dan empat dari sepuluh remaja AS menggunakan Snapchat.

Hal yang menarik lainnya sepanjang tahun 2015 adalah bahwa sebanyak 71% remaja AS menggunakan lebih dari satu situs jaringan sosial. Remaja telah mendiversifikasi penggunaan situs jaringan sosial mereka. dengan mayoritas remaja, yaitu sebesar 71% – melaporkan menggunakan lebih dari satu situs jaringan sosial dari tujuh pilihan platform yang ditanyakan kepada mereka. Sebanyak 22% remaja hanya menggunakan satu situs, 66% menggunakan Facebook, 13% menggunakan Google+, 13% menggunakan Instagram dan 3% digunakan Snapchat.

Sumber: Pew Research Center