Ditipu di Tinder, 26 Ribu Dollar Raib

120110035855-online-dating-couple-hands-laptop-story-top

Anda pengguna aplikasi kencan khususnya Tinder? Dalam mencari pasangan, mungkin ada baiknya Anda makin berhati-hati karena bisa saja Anda mengalami hal yang sama dengan dua orang perempuan yang ditipu sehingga harus kehilangan uang sebanyak 26 ribu dollar AS.

Jaksa Cyrus R Vance Jr menyarankan agar waspada untuk melakukan swiping right untuk pria lajang di Tinder yang mengaku bekerja untuk Goldman Sachs, terutama jika mereka merayu Anda dengan kisah yang menyayat hati dan membutuhkan uang untuk pengobatan kanker adiknya.

Jaksa Cyrus R Vance Jr pada hari Selasa yang lalu mendakwa seorang pria berusia 35 tahun karena melakukan penipuan senilai 26.000 dollar AS  terhadap dua wanita yang ia temui di Tinder. Menurut Vance penipuan kencan klasik tampaknya berkembang secara online. Kantornya melihat peningkatan jumlah scammers menargetkan single online.

Menurut pengaduan, Brandon Kiehm adalah dog walker yang mengaku bernama Tristan Acocella, seorang bankir Goldman Sachs, di Tinder. Pada bulan Juli 2015, Kiehm mengalami kecocokan dengan seorang wanita melalui aplikasi kencan dan berpacaran selama beberapa bulan. Pada bulan Agustus, Kiehm mulai meminta uang wanita tersebut karena adiknya menjalani pengobatan kanker dan karena dompetnya telah dicuri. Wanita tersebut diduga memberi Kiehm sekitar 14.000 dollar AS.

Wanita kedua melakukan kencan dengan Tristan (Kiehm) selama beberapa minggu pada bulan Oktober 2015 setelah bertemu di Tinder. Kiehm juga meminta uang kepada wanita tersebut karena ibunya sedang menjalani pengobatan kanker dan karena ia telah dirampok. Wanita kedua diduga memberi Kiehm sekitar 12.000 dollar AS.

Sumber: The Guardian