Pedofil Pakai Grup Facebook Rahasia untuk Saling Tukar Foto Cabul Anak

 

rsz_finally-thumbs-down-things-you-dislike-facebook1280x600

Para pedofil menggunakan grup rahasia di Facebook untuk memasukkan dan melakukan pertukaran gambar cabul anak-anak. Hal ini dilaporkan oleh BBC beberapa hari yang lalu. Pengaturan di jaringan sosial Facebook membuat grup tersebut tidak terlihat sebagian besar pengguna dan hanya anggota yang dapat melihat konten yang diposting.

Anne Longfield Children’s Commissioner for England mengatakan bahwa Facebook tidak melakukan hal yang cukup memadai untuk mempolisikan grup tersebut dan melindungi anak-anak.

Sebuah penyelidikan yang dilakukan oleh BBC menemukan sejumlah grup rahasia yang dibuat dan dijalakan oleh laki-laki dengan minat seksual pada anak-anak, salah satu grup tersebut dikelola oleh seorang pedofil yang dihukum dan masih berada dalam daftar pelaku pelanggaran seksual. Kelompok tersebut memiliki nama yang memberikan indikasi yang jelas tentang konten mereka dan berisi gambar porno dan sangat mungkin foto anak-anak. Mereka juga memiliki komentar seksual eksplisit yang diposting oleh pengguna.

BBC menemukan halaman yang mengkhususkan diri dalam foto-foto gadis berseragam sekolah yang disertai dengan tulisan cabul. Foto-foto tersebut tampaknya dicuri dari koran, blog dan bahkan katalog pakaian, sedangkan beberapa foto lain diambil secara diam-diam, close up di tempat umum. Salah satu pengguna bahkan telah memposting video dari pertunjukan tarian anak-anak.

Sebagaimana diketahui, setiap pengguna Facebook dapat membentuk sebuah grup dengan tiga pilihan pengaturan, yaitu terbuka, tertutup dan rahasia. Grup rahasia tidak dapat ditemukan dengan menggunakan fasilitas pencarian dan hanya anggota yang dapat melihat konten yang ada di dalamnya dan hanya orang-orang yang diundang oleh anggota yang ada dapat bergabung dengan grup tersebut.

Dalam grup rahasia lainnya BBC menemukan foto anak-anak dengan foto sangat seksual. Terdapat juga foto yang tidak bersalah dicuri dari situs Facebook lainnya, situs sekolah dan surat kabar yang sebagian besar disertai dengan postingan cabul.

Penemuan ini tentu membuat orang tua harus semakin waspada. Grup Facebook rahasia tersebut tidak akan terlihat sehingga sangat sulit untuk ditemukan sehingga jika ada foto anak Anda di sana akan sangat sulit untuk dihapus.

Para pedofil menggunakan berbagai cara untuk tetap bisa menyalurkan minat seksual mereka terhadap anak-anak. Foto anak yang sangat banyak diposting pengguna Facebook merupakan sasaran empuk pedofil untuk, paling tidak dicuri kemudian dikomentari dengan komentar cabul.

Apakah Anda mau foto anak Anda diberi komentar cabul?

Sumber: BBC