Twitter akan Tetap 140 Karakter

rsz_using-twitter-from-laptop_1

Beberapa waktu lalu Twitter diisukan mengubah ciri unik mereka yang 140 karakter. Dikabarkan Twitter akan memperbanyak karakter tweet hingga menjadi 10.000. Hal ini membuat berbagai reaksi pengguna. Pengubahan jumlah karakter tersebut disebabkan oleh kemajuan Twitter yang jalan di tempat dan tertinggal jauh dari Facebook dari sisi pengguna. Namun demikian tampaknya tak banyak pengguna yang setuju dengan rencana tersebut.

Untuk mengakhiri spekulasi tentang jumlah karakter tersebut, CEO Twitter Jack Dorsey beberapa hari yang lalu memastikan bahwa tweet 140 karakter Twitter tidak akan diubah alias akan tetap sebanyak 140 karakter. Pernyataan Jack Dorsey tersebut mengakhiri spekulasi bahwa situs microblogging Twitter akan meninggalkan ciri khas mereka, yaitu tweet 140 karakter menjadi 10.000 karakter.

Pada bulan Januari yang lalu, sebuah laporan mengklaim bahwa Twitter sedang membangun sebuah fitur baru yang akan memungkinkan tweet sebanyak 10.000 karakter. Hal ini berarti sama dengan karakter yang ada di Direct Message. Usulan menambah jumlah karakter tweet sebanyak  71 kali lipat dari batas jumlah karakter tweet sekarang tersebut  merupakan langkah-langkah baru yang dibawa oleh Dorsey sejak kembali menjadi CEO Twitter.

Sumber: The Telegraph