150 Juta Pengguna Gunakan Snapchat Setiap Hari

snapchat

Aplikasi perpesanan Snapchat kini memiliki pengguna harian yang lebih besar daripada Twitter. Snapchat kini memiliki 150 juta orang pengguna yang menggunakan layanan ini setiap hari. Snapchat telah berkembang dengan cepat yang didorong oleh popularitasnya di kalangan anak muda. Aplikasi ini memiliki 110 juta pengguna harian pada bulan Desember 2015 yang lalu.

Twitter yang didirikan pada tahun 2006, memiliki kurang dari 140 juta pengguna yang berinteraksi dengan layanan secara harian. Twitter pernah menjadi jaringan sosial terbesar setelah Facebook, tetapi kemudian dikalahkan oleh aplikasi lain milik Facebook, termasuk Instagram, Messenger, dan WhatsApp.

Menurut laporan terbaru, Twitter memiliki 310 juta pengguna aktif bulanan. Namun, Twitter tidak mengungkapkan seberapa banyak dari pengguna tersebut yang check-in setiap hari. Twitter hanya mengatakan bahwa pada kuartal ketiga sekitar 44 persen pengguna bulanan check in aktif setiap hari pada 20 pasar teratas layanan Twitter.

Snapchat telah membuat komunikasi lebih sebagai permainan dengan membiarkan pengguna mengirim selfie lucu dan video pendek. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan perangkat lunak pencitraan untuk menukar wajah di foto, mengubah diri menjadi anak anjing, dan lain sebagainya. Snapchat mendorong pengguna untuk mengunjungi aplikasi secara teratur dengan fitur seperti Snapstreak yang bisa menghitung jumlah hari berturut-turut mereka melakukan komunikasi dengan teman-teman terdekat mereka. Konten Snapchat lainnya seperti News dan Live Stories akan terhapus setelah 24 jam.

Sumber: Bloomberg