Studi: Di Facebook Istri Sering Menyebut Suami, Tetapi …

_69324447_facebookreuters

Sebuah studi tentang kata yang digunakan di Facebook menunjukkan bahwa jenis kelamin mengekspresikan diri dengan cara yang sangat berbeda. Studi baru yang dilakukan oleh para peneliti di University of Melbourne dan di tempat lain tersebut meneliti bagaimana jenis kelamin menggunakan kata-kata yang berbeda di Facebook. Judul penelitian tersebut adalah Women Are Warmer, But No Less Assertive Than Men.

Dari penelitian tersebut ditemukan bahwa perempuan sangat sering menggunakan kata suami, sedangkan laki-laki tidak banyak atau sangat sedikit menggunakan kata wife. Penelitian tersebut juga mengungkapkan bahwa bahasa yang paling khas yang diidentifikasi dari perempuan lebih hangat, ramah, dan berfokus pada orang, sedangkan bahasa yang diidentifikasi berasal dari laki-laki kurang sosial, tidak menyenangkan, dan terfokus pada objek.

Laki-laki sangat banyak mengatakan s *** dan f *** di Facebook. Di antara kata populer lainnya yang digunakan oleh laki-lak adalah sports, bet, win dan government. Hal yang mengejutkan bagi para peneliti adalah bahwa perempuan sedikit lebih tegas daripada laki-laki.

Penelitian ini mengamati sebanyak 68.228 pengguna Facebook. Peneliti menggunakan analisis komputasi linguistik untuk melihat apa yang dikatakan. Dari penelitian tersebut terlihat bahwa bagaimana kita berpikir mungkin mencerminkan bagaimana kita mengekspresikan diri di media sosial. Namun karena perempuan lebih sering menyebut suami di Facebook, apakah bisa disimpulkan bahwa wanita sering memikirkan suami dan laki-laki jarang berpikir tentang istri mereka? Tampaknya tidak bisa disimpulkan seperti itu.

Sumber: CNet

Sumber Foto: Reuters