Berhenti Bekerja karena Pokemon

pokemon-go-final

Game Pokémon Go telah membuat berbagai fenomena baru. Salah satunya adalah membuat seseorang berhenti bekerja dan sepenuhnya menjadi pemburu Pokémon.

Tom Currie, warga Selandia Baru kini telah menjadi pemburu Pokémon profesional. Setiap pagi ia mengisi termos dengan kopi, membungkus jas hujan dan makan siang di ransel dan pergi ke gurun untuk berburu Pokemon, tidak peduli hujan, hujan es, atau musim salju.

Pemuda berusia 24 tahun tersebut berhenti dari pekerjaannya di Auckland pekan lalu untuk memulai tur dua bulan di Selandia Baru, dengan tujuan menangkap semua Pokemon yang dirilis pada permainan smartphone Pokémon Go. Currie telah memesan 20 perjalanan bus sekitar Selandia Baru dan dalam waktu kurang dari seminggu, ia telah mengunjungi enam kota South Island dan menangkap Pokemon di setiap perhentian. Sejauh ini dia telah menangkap 90 dari 151 Pokémon yang dirilis pada permainan Pokémon Go. Di Kaikoura Ranges di pantai timur South Island, Currie menangkap Dragonair, Scyther dan Jynx.

Ia mengatakan bahwa ia ingin memiliki sebuah petualangan. Ia telah bekerja selama enam tahun dan sangat ingin untuk berhenti kerja dan Pokémon memberinya kesempatan untuk mewujudkan mimpinya. Dalam satu minggu petualangan Currie mengatakan bahwa hal tersebut menggembirakan dan melelahkan. Pada satu kesempatan ia berburu Pokémon sampai pukul 3 dinihari dan ia tidur pulas sekali karena berjalan bermil-mil  setiap hari.

Ia menceritakan bahwa pengalaman paling menarik sejauh ini adalah di Sumner, Christchurch, yang telah menjadi hot spot bagi pemburu Pokémon. Ada sekitar 100 orang di sana berburu Pokémon. Beberapa orang ini biasanya akan tutup mulut di rumah dan benar-benar tertutup. Berburu Pokemon membawa mereka ke dunia nyata. Suasana menjadi sibuk ketika seseorang melihat sebuah Pokemon langka, maka mereka akan berteriak untuk memperingatkan orang lain.

Ibunnya juga mendukung keputusan Currie untuk sepenuhnya menjadi pemburu Pokémon.

Sumber: The Guardian