Pokemon No: Hal yang Tidak Boleh Dilakukan ketika Memainkan Pokemon Go

pokemon-GO

Permainan Pokemon Go telah membuat banyak orang khawatir, bahkan pemerintah pun ikut khawatir. Ada beberapa laporan yang menjadi alasan kekhawatiran ini, yaitu ada pemain Pokemon Go yang jatuh di tangga, membentur pintu, jatuh di mobil bahkan ada yang sengaja berjalan di tebing yang curam dan mencari Pokemon Go di daerah terlarang seperti kawasan militer.

Untuk beberapa alasan, Pokemon Go merupakan permainan yang menarik untuk dimainkan. Bahkan ada manfaat langsung di sisi kebugaran karena pemain berjalan mencari karakter Pokemon yang akan mereka tangkap. Namun, sayangnya pemain sering mengabaikan segi keamanan dan cenderung mengabaikan risiko ketika berhadapan dengan kesempatan menangkap karakter pokemon tertentu.

Untuk itu Anda perlu untuk memperhatikan beberapa hal berikut.

Main Pokemon Go sambil Mengemudi

Mengemudi membutuhkan konsentrasi yang tinggi sehingga interupsi di saat mengemudi sangat tidak dianjurkan, apalagi bermain game. Bahkan menerima/mengirim pesan atau melakukan panggilan juga tidak dianjurkan ketika mengemudi. Untuk itu, jangan bermain Pokemon Go selagi mengemudi jika tidak ingin celaka.

Main Pokemon Go sambil Berjalan tanpa Memperhatikan Sekeliling

Dalam rilisnya, sebelum pemain memainkan permainan Pokemon Go, pengembang permainan ini memperingatkan agar memperhatikan sekeliling ketika memainkan Pokemon Go. Peringatan ini penting agar pemain tidak jatuh, membentuk tembok atau risiko lainnya seperti terkilir dan cidera ringan lainnya.

Main Pokemon di Daerah Ranjau Aktif

Beberapa daeah bekas konflik masih menyisakan ranjau darat aktif yang berbahaya. Pemain Pokemon Go terlihat berusaha untuk menangkap Pokemon di ladang ranjau aktif di Bosnia yang dilanda perang brutal dua dekade lalu. Ini tentunya sangat berbahaya.

Di Indonesia sendiri beberapa daerah atau kawasan secara resmi telah mengeluarkan larangan untuk bermain Pokemon Go di sana, misalnya Istana Negara dan kawasan militer. Larangan ini hendaknya diindahkan agar pemain tidak mengalami risiko. Selain itu, karena karakter pokemon bisa terlihat di mana saja, termasuk di rel kereta api selagi menunggu kereta api, Anda sebaiknya tidak menangkap karakter tersebut karena nyawa Anda lebih berharga dibandingkan dengan nyawa pokemon.

Sumber: CNet