Jangan Ditiru: Suami-Istri Abaikan Anak demi Pokemon Go

pokemon-GO

Seberapa candu Anda dengan permainan Pokemon Go yang sedang populer? Jika itu ditanyakan kepada sepasang suami-istri,  Brent Daley dan Brianna jawabannya adalah mereka sampai melupakan anak dan membiarkan anaknya berkeliaran di luar rumah tanpa alas kaki dan hanya memakai t-shirt dan popok.

Brent Daley dan istrinya Brianna yang merupakan warga Arizona, sepertinya sangat kecanduan bermain Pokemon Go. Pasangan suami-istri ini dituduh mengabaikan dan membahayakan anak setelah anak mereka yang berusia dua tahun ditemukan berkeliaran di luar rumah di bawah suhu panas 96 derajat ketika mereka sedang sibuk mengemudi di sekitar San Tan Valley, berhenti di taman dan tempat-tempat lain untuk bermain Pokemon GO.

Hal tersebut dijelaskan oleh petugas dari Pinal County Sheriff yang tiba di tempat kejadian sekitar pukul 10.30 pada 28 Juli yang lalu setelah menanggapi panggilan dari 911 dari salah satu tetangga yang menemukan anak dari Daley dan Brianna yang berkeliaran tanpa alas kaki di luar rumah dan hanya memakai t-shirt dan popok.

Menurut deputi Sheriff, pintu depan tidak terkunci dan anak laki-laki tersebut entah bagaimana bisa menyelinap keluar. Anak tersebut kemudian berteriak dan menangis karena ia tidak bisa kembali ke dalam rumah setelah mengunci dirinya di luar rumah. Anak berusia dua tahun tersebut wajahnya memerah, berkeringat dan kotor saat petugas polisi menemukannya.

Hal yang aneh adalah seolah-olah peristiwa tersebut tidak mengganggu orang tua anak tersebut karena ayahnya tampak acuh tak acuh dan tidak peduli dan benar-benar tidak peduli ketika mereka dipanggil untuk diberitahu tentang kondisi anaknya. Untungnya, balita tersebut baik-baik saja dan saat ini sedang diurus oleh layanan perlindungan anak. Setelah hampir satu jam sejak polisi tiba di tempat kejadian, pasangan Daley dan Brianna akhirnya kembali ke rumah dan mereka segera ditangkap karena mengabaikan dan membahayakan anak mereka.

Petugas polisi menemukan bahwa mereka meskipun pada awalnya mengaku keluar dari rumah untuk membeli bensin, ternyata sebenarnya adalah untuk memainkan permainan Pokemon Go.

Sumber: Android Headlines