Polisi Geledah Operasi TV Streaming Bajakan

Piracy

Police Intellectual Property Crime Unit London baru-baru ini mengklaim kemenangan kecil dalam perang yang tak pernah berakhir dan mungkin tidak akan pernag dapat dimenangkan melawan pembajakan. Setelah serangkaian serangan fajar di beberapa bisnis dan perumahan di Lancashire, serangan tersebut dilaporkan berhasil mematikan operasi TV streaming ilegal berskala besar. Dalam operasi tersebut, petugas polisi berhasil menemukan 15 satelit dan lebih dari 30 server.

Tindakan polisi tersebut dipercaya bisa  mengganggu operasi yang signifikan dan sarat sumber daya untuk mendistribusikan televisi bajakan pada skala industri untuk puluhan ribu orang di seluruh dunia. Sebagai hasil dari serangan tersebut tiga orang telah ditangkap karena dicurigai berkonspirasi untuk menipu dan tindakan pidana pencucian uang.

Menurut polisi, kelompok yang melakukan pembajakan ini diyakini telah mentransmisikan ratusan subscription-only channels untuk set-top box yang diiklankan sebagai produk sah dan dijual secara online untuk biaya tahunan sekitar 400 pound. Operasinya telah berlangsung selama beberapa tahun dan terutama ditargetkan pada komunitas pekerja asing.

Sumber: Torrent Freak via Engadget