Polisi Gunakan Pokemon Go untuk Menangkap Penjahat

pokemon-go-header

Tentu tidak ada yang meragukan kepopuleran permainan Pokemon Go saat ini. Hampir setiap orang memainkan permainan ini sehingga membuatnya sangat populer. Permainan ini mengharuskan pemainnya untuk berkunjung ke suatu tempat tertentu di dunia nyata sehingga sangat menarik bagi siapa saja yang ingin mengambil keuntungan, tidak saja penjahat, tetapi juga polisi.

Sebagaimana penjahat bisa menjebak pemain Pokemon Go ke suatu tempat untuk kemudian dirampok, ternyata polisi juga memiliki trik yang kurang lebih sama untuk menangkap penjahat dengan menggunakan permainan yang sedang populer tersebut.

Kantor polisi di Virginia menggunakan halaman Facebook-nya untuk mengundang warga secara acak untuk mencoba dan menangkap Pokémon super langka di kantor mereka. Namun perlu dicatat bahwa tidak ada yang benar-benar menangkap karakter Pokemon  langka, yaitu Ditto di kantor polisi tersebut karena bukan hal tersebut yang diharapkan polisi. Polisi berharap bisa menangkap penjahat yang surat penangkapannya telah dikeluarkan dari warga yang diundang secara acak tersebut.

Menurut polisi, tujuan dibuatnya pengumuman di halaman Facebook tersebut pertama adalah untuk terlibat dengan komunitas dan kedua untuk sebisa mungkin mendapatkan beberapa petunjuk tentang pelaku kejahatan dengan tuduhan mulai dari masuk tanpa izin hingga ke pencurian berat.

Bukan kali ini saja polisi menggunakan permainan Pokemon Go untuk memancing penjahat keluar kemudian menangkap mereka. Beberapa waktu lalu kepolisian Detroit berhasil menangkap seorang penjahat setelah menjadikan kantor mereka sebagai tempat Gym di permainan Pokemon Go.

Sumber: The Guardian