Terkait Pelanggaran Data, Karyawan Ditangkap

bigstock_Business_man_pointing_to_trans_75620722.54ff61f7cb655

Seorang karyawan perusahaan Sage telah ditangkap menyusul pelanggaran data yang mungkin telah mengekspos informasi milik ratusan pelanggan bisnis. Karyawan yang tidak disebutkan namanya tersebut seorang perempuan berusia 32 tahun ditangkap di Bandara Heathrow sehubungan dengan penyelidikan penipuan.

Sage, penyedia perangkat lunak akuntansi dan bisnis untuk perusahaan di seluruh dunia, mengaku adanya pelanggaran data yang disebabkan oleh seseorang yang mengakses sistem internal dengan menggunakan kredensial karyawan, bukan penyerang cyber eksternal.

Sejauh ini Sage belum mengungkapkan apakah informasi milik klien bisnis telah bocor, dijual atau dikompromikan, dan belum diketahui data spesifik apa yang mungkin berisiko. Sage menyimpan berbagai informasi tentang klien, termasuk nama, alamat, dan data keuangan yang akan berharga untuk pencuri identitas dan penyerang yang mencari cara untuk mencuri rekening bank.

Sage telah memberitahu pelanggan tentang adanya kebocoran data dan penegak hukum sedang menyelidiki hal tersebut. Karyawan yang ditangkap tersebut sebelumnya sudah bebas karena telah ditebus. Dipercaya antara 200 dan 300 bisnis Inggris mungkin terkena imbas pelanggaran data tersebut.

Sumber: ZDNet

Sumber Foto: securityinfowatch.com