Lindsay Lohan Kalah atas Klaim Foto di Grand Theft Auto V

GTA-V-big-640x360

Mungkin Anda sering bermain games Grand Theft Auto V. Pernahkan Anda perhatikan karakter perempuan di game tersebut? Apakah benar karakter perempuan atau foto perempuan di game tersebut adalah aktris Lindsay Lohan?

Jika pertanyaan tersebut diajukan kepada Lindsay Lohan, tentu ia akan menjadi “ya”. Hal ini dibuktikan dengan kesungguhannya menggugat perusahaan yang menggunakan karakter tersebut di Grand Theft Auto. Namun gugatannya tersebut tidak disetujui oleh pengadilan atau kasusnya dihentikan.

Lohan menggugat perusahaan induk Rockstar, Take-Two Interactive Software Inc, karena ia percaya bahwa karakter dalam Grand Theft Auto V tampak seperti dirinya. Karakter Lacey Jonas adalah seorang aktris dan tim hukum Lindsay Lohan mengatakan hal tersebut didasarkan pada foto Lindsay Lohan yang diambil pada tahun 2007. Namun pengadilan menghentikan kasus tersebut.

Menurut hakim cerita unik di video game GTA, karakter, dialog, dan lingkungan dikombinasikan dengan kemampuan pemain untuk memilih bagaimana untuk melanjutkan permainan, membuat permainan tersebut sebuah karya fiksi dan sindiran. Itu artinya, game bukanlah sesuatu yang nyata.

Sebelum putusan tersebut, Take-Two Interactive, kelompok yang memiliki Rockstar Games, meyakini bahwa gugatan yang dilakukan Lohan hanya untuk publisitas. Ned Luke, aktor yang mengisi suara Michael dalam permainan Grand Theft Auto V mengatakan bahwa ia tidak setuju dengan padangan Lohan yang menganggap karakter perempuan tersebut adalah dirinya. Grand Theft Auto V dirilis pada 2013 dan menghasilkan pendapatan hampir 500 juta pound secara global di penjualan hari pertamanya. Mungkin Lohan merasa bahwa jika ia berhasil memenangkan kasus tersebut, ia setidaknya bisa memperoleh sedikit atau sebagian dari pendapatn GTA V yang mencapai hampir 500 juta pound.

Sumber: BBC

Sumber Foto: Kotaku AU