Security Blogger Alami Serangan DDoS Masif

022213_dcl_hacker_640

Nama Brian Krebs bukan nama yang asing dalam bidang keamanan web. Blogger ini memang mengkhususkan dirinya membahas seluk-beluk keamanan web dan serangan-serangan hacking yang terjadi. Ia pun mendirikan blog untuk membahas hal tersebut. Namun beberapa hari yang lalu, situsnya tidak bisa dibuka karena adanya serangan DDoS masif.

Serangan terhadap blog Brian Krebs tersebut merupakan salah satu serangan web terbesar yang pernah terjadi. Serangan tersebut dikarenakan adanya peran Brian Krebs dalam mengungkap pelaku serangan DDoS yang dibayar dengan uang tunai.

Pada puncaknya, serangan DDoS terhadao blog Brian Krebs tersebut mengirimkan data 620 gigabit per detik sehingga blog tersebut down. Teks yang ditemukan di paket data menunjukkan serangan tersebut dilakukan untuk memprotes peran Krebs dalam mengungkap siapa yang berada di balik serangan sebuah serangan prolific DDoS.

Dalam sebuah postingan blog, Krebs merinci serangan yang dimulai Selasa malam seminggu yang lalu tersebut dan dengan sangat cepat mencapai puncak serangan. Serangan DDoS dilakukan untuk membuat situs offline, tetapi situs Krebs tetap online berkat bantuan insinyur keamanan yang mengatakan bahwa data yang digunakan hampir dua kali ukuran serangan terbesar yang pernah mereka lihat sebelumnya.

Sumber: BBC