Peringatan Hack Membuat Kelelahan Keamanan

hacked-cyber-security-graphic-jpg

Peringatan cybersecurity tanpa henti telah membuat orang mengalami kelelahan keamanan yang mengakibatkan mereka berhenti menjaga diri mereka dari kondisi aman. Hal ini dinyatakan dalam studi terbaru dari US National Institute of Standards and Technology (NIST). Sebagian yang lainnya direcoki oleh pembaruan perangkat lunak dan jumlah password yang harus mereka ingat. Perilaku berisiko ini memungkinkan orang lebih rentan terhadap serangan.

Menurut NIST dalam studinya mereka bahkan tidak mencari kelelahan (keamanan) ini, namun mereka merasakan kelelahan yang luar biasa dari data yang mereka temukan. Tanggapan dari subyek penelitian mengungkapkan bahwa banyak dari mereka yang merasa kewalahan karena harus mewaspadai ancaman digital setiap saat, mengingat untuk bertindak dengan aman secara online dan oleh kebijakan keamanan dan privasi yang berbeda di situs yang mereka digunakan. Subyek lainnya direcoki oleh  jumlah password, PIN dan kredensial aman lainnya yang harus mereka ingat.

Mary Theofanos, salah seorang yang mengkoordinasikan studi tersebut mengatakan bahwa tahun lalu, Anda memiliki satu password yang digunakan di tempat kerja, namun sekarang orang diminta untuk mengingat 25 atau 30 password. Banyak yang frustrasi oleh langkah-langkah keamanan tambahan yang harus mereka lalui untuk mendapatkan milik mereka di rekening bank online atau situs-situs lain.

Studi NIST ini melibatkan wawancara mendalam dengan banyak orang Amerika berusia 20-60 tahun yang tinggal di daerah pedesaan dan perkotaan dan memiliki pekerjaan dengan bayaran tinggi dan rendah. Tanggapan dari responden mengungkapkan bahwa banyak yang fatalistik tentang apa yang bisa mereka lakukan untuk menghindari serangan dan banyak yang mengundurkan diri jika mengalami serangan tersebut.

Banyak yang mempertanyakan mengapa mereka akan menjadi sasaran hacker jahat mengingat bahwa mereka tidak bekerja untuk sebuah departemen pemerintah yang sensitif atau untuk perusahaan keuangan. NIST mengatakan sedang merencanakan studi lebih lanjut dengan orang-orang yang bekerja di sektor teknologi untuk mengukur perasaan mereka tentang keamanan dan untuk mengetahui apakah mereka merasa kewalahan pada tingkat yang sama.

Sumber: BBC

Sumber Foto: Channel 3000