Remaja Ditangkap karena Video Online

wpid-8703594387035942-640x360

Seorang remaja laki-laki Arab Saudi yang dikenal sebagai Abu Sin telah ditangkap dan dijebloskan ke tahanan karena diduga berperilaku tidak etis dalam video live streaming bersama dengan seorang blogger asal California, AS Christina Crockett. Remaja laki-laki tersebut ditangkap di Riyadh atas serangkaian percakapan video online antara dirinya dengan seorang perempuan yang dikenal sebagai bintang streaming video yang kemudian viral.

Seorang juru bicara polisi Riyadh, Kolonel Fawaz Al-Mayman mengatakan bahwa remaja yang diikenal secara online sebagai Abu Sin, ditangkap karena terlibat dalam perilaku tidak etis di video dengan Christina Crockett, penyiar populer di situs percakapan live streaming YouNow. Video tersebut memperoleh banyak komentar dan sebagian besar komentator menuntut Abu Sin dihukum karena tindakannya.

Keduanya mengumpulkan ribuan penggemar di jaringan YouNow dan kemudian di YouTube setelah video tersebut diupload. Video tersebut menampilkan Abu Sin, julukan yang diberikan kepada remaja laki-laki tersebut dan Crockett berkomunikasi meskipun terdapat hambatan bahasa yang signifikan di antara mereka.

Popularitas dari video tersebut cukup mengagetkan bagi Crockett. Sebagai broadcaster di YouNow, Crockett bisa mengundang para penggemarnya untuk bergabung dengannya dalam komunikasi di split-screen sebagai bintang tamu. Ia mengaku mengundang remaja laki-laki tersebut, namun ia tidak tahu apa yang dikatakannya karena ia tidak berbicara bahasa Arab, namun banyak orang mengira anak laki-laki tersebut benar-benar lucu dan semua orang menyukainya sehingga video tersebut menjadi viral.

Sejauh ini tidak begitu jelas apa yang dimaksud polisi dengan tuduhan perilaku tidak etis terhadap remaja laki-laki tersebut.

Sumber: The Guardian

Sumber Foto: News Ghana