Studi: Bermain Pokemon Go Bisa Membuat Hidup Lebih Lama

pokemon-go-header

Menurut sebuah studi baru dari peneliti Microsoft dan Stanford University, bermain Pokemon Go bisa menambah hari harapan hidup rata-rata. Para peneliti menemukan bahwa bermain game Pokemon Go menambah langkah secara total 144 miliar langkah.

Dengan menggunakan sedikit ekstrapolasi, para peneliti mengaitkan hal ini kepada potensi besar perbaikan dalam kesehatan masyarakat. Dengan asumsi para pemain (yang berusia 15 hingga 49) terus berpartisipasi pada tingkat yang tanpa batas, hal ini akan dikaitkan dengan 41,4 hari tambahan harapan hidup. Di Amerika Serikat, di mana sebanyak 25 juta orang dilaporkan bermain game Pokemon Go secara teratur, para peneliti memperkirakan ada sebanyak 2.825.000 tahun hidup tambahan yang ditambahkan ke pengguna AS. Jumlah tambahan harapan hidup tersebut tentu saja sangat besar.

Sebenarnya bila dilihat dari cara memainkan game Pokemon Go, hasil penelitian tersebut tentu bukan sesuatu yang aneh. Dalam bermain Pokemon Go, pemain diharuskan berjalan kaki untuk mengunjungi tempat-tempat tertentu agar bisa menangkap karakter Pokemon. Semakin banyak berjalan kaki, tentu memberikan dampak positif bagi kesehatan.

Namun sejauh ini belum ada penelitian yang menghubungkan langkah yang dihasilkan dalam bermain Pokemon Go dengan tambahan harapan hidup. Penelitian ini merupakan langkah penting untuk melihat manfaat game bagi kesehatan, tidak hanya pemain, tetapi masyarakat secara keseluruhan.

Nah jika Anda ingin hidup lebih lama, mengapa tidak bermain Pokemon Go secara teratur setiap hari.

Sumber: Fortune