Konseling Anak dan Remaja Korban Bullying Meningkat

t1larg.cyber.bullying.gi

Jumlah anak-anak dan remaja yang membutuhkan konseling tentang bullying online telah meningkat sebesar 88% selama lima tahun. Layanan Childline NSPCC Inggris mengatakan bahwa mereka memberikan lebih dari 4.500 konseling kepada anak-anak tahun lalu, di mana angka tersebut meningkat dibandingkan dengan sekitar 2.400 di 2011-2012. Jumlah total anak-anak dan remaja yang menderita penyalahgunaan online diperkirakan jauh lebih tinggi.

Beberapa anak-anak berumur tujuh tahun mengatakan kepada Childline bagaimana mereka disiksa, dilecehkan dan takut untuk pergi ke sekolah. Badan amal tersebut mengatakan troll secara online menyebabkan penderitaan dan penghinaan bagi ribuan anak-anak.

Presiden Childline Dame Esther Rantzen mengatakan bahwa angka-angka tersebut seharusnya menjadi peringatan. Bullying dapat menghancurkan kehidupan anak-anak muda, terutama sekarang bahwa pengganggu tidak berhenti di gerbang sekolah. Intimidasi cyber atau online bullying dapat mengikuti mereka pulang sehingga mereka tidak dapat melarikan diri dari penganiayaan.

Ia menambahkan bahwa sangat penting bagi orang dewasa, orang tua dan guru melakukan intervensi untuk melindungi mereka, karena berdasarkan pengalaman selama bertahun-tahun dari penelepon Childline, bullying tidak berhenti sendiri, bila korban ditinggalkan sendirian akan lebih buruk. Sekolah harus memperhatikan masalah ini dengan serius dan anak yang mengalami bullying harus meminta bantuan.

Sumber: BBC