Penerbangan Ditunda karena Nama Jaringan Galaxy Note 7 Palsu

Sebuah penerbangan di Amerika Serikat ditunda dan hampir dialihkan setelah penumpang mengubah nama perangkat wi-fi mereka menjadi Samsung Galaxy Note 7. Sebagaimana diketahui ponsel Samsung Galaxy Note 7 dilarang dari pesawat oleh US Department of Transportation setelah beberapa perangkat terbakar. Lucas Wojciechowski yang berada di penerbangan 358 Virgin America dari San Francisco ke Boston mengatakan bahwa ia mengetahui hotspot Galaxy Note 7 tersebut setelah ia membuka laptopnya.

Wojciechowski kemudian melakukan tweet pengumuman kru dari penerbangan larut malam setelah pilot memperingatkan penumpang mereka harus melakukan pendaratan darurat. Ia menceritakan bahwa peristiwa tersebut bukan lelucon. Para penumpang menyalakan lampu pada pukul 11:00 malam) dan mencari tas semua orang sampai ditemukannya perangkat tersebut. Kapten dalam penerbangan tersebut mengatakan pesawat harus dialihkan. Tidak lama kemudian pemilik perangkat datang ke depan untuk mengaku dan mengatakan bahwa tidak ada Samsung Galaxy Note 7 di pesawat, melainkan ia telah mengubah nama perangkat nirkabel SSID-nya menjadi Samsung Galaxy Note 7_1097.

Menurut Wojciechowski, awak pesawat kemudian mengumumkan bahwa mereka telah menemukan perangkat Untungnya hanya nama perangkat diubah menjadi Galaxy Note 7 bukan smartphone GN7.

Ketakutan terhadap meledaknya ponsel Samsung Galaxy Note 7 ini tentu bukan sebuah sandiwara mengingat sangat banyak peristiwa di mana ponsel ini mengalami ledakan. Mengingat peristiwa tersebut banyak otoritas penerbangan secara resmi melarang penumpang membawa ponsel Samsung Galaxy Note 7 ke pesawat karena dikhawatirkan membahayakan sehingga ketika ada yang iseng mengganti nama wifinya menjadi samsung galaxy note 7 hal ini dianggap sebagai Galaxy Note 7 sebenarnya sehingga penerbangan ditunda demi keselamatan.

Sumber: BBC

Sumber Foto: ABC News