Kebanyakan Orang Amerika Menghafal Password

Untuk rata-rata pengguna, membuat dan menyimpan password ke berbagai rekening online adalah interaksi utama mereka dengan dunia cyber. Password adalah garis pertahanan pertama terhadap akses tidak sah ke data pengguna dan kebiasaan menggunakan password, seperti bagaimana mereka mengelola password atau apakah mereka menggunakan password yang sederhana atau kompleks berdampak langsung terhadap keamanan mereka secara keseluruhan. Banyak profesional keamanan merekomendasikan software manajemen password sebagai cara terbaik untuk membuat dan menyimpan password yang kompleks. Namun survei yang dilakukan Pew Research menemukan bahwa sebagian besar orang Amerika melacak password mereka dengan menggunakan metode yang lebih tradisional, khususnya dengan menghafal atau dengan menuliskannya di selembar kertas.

Ketika ditanya tentang cara melacak password online, 86% dari pengguna internet yang diteliti melaporkan bahwa mereka melacak password di kepala mereka (mengingat password yang telah mereka buat). Sebesar 65% melaporkan bahwa menghafal adalah metode yang paling diandalkan (atau satu-satunya metode yang mereka gunakan) untuk melacak password mereka. Sekitar setengah dari orang dewasa yang online (49%) mengatakan bahwa menjaga password untuk setidaknya beberapa akun online dengan cara menuliskannya di selembar kertas, dengan 18% mengatakan bahwa metode tersebut merupakan metode yang paling diandalkan. Secara total, delapan dari sepuluh orang dewasa yang online (84%) mengatakan bahwa mereka terutama melacak password dengan menghafal atau menuliskan password tersebut.

Pendekatan lain untuk manajemen password jauh kurang umum. Kira-kira seperempat (24%) dari orang dewasa online melacak password mereka dalam sebuah catatan digital atau dokumen pada salah satu perangkat mereka (6% di antaranya mengatakan pendekatan tersebut paling mereka andalkan), sementara 18% mengatakan bahwa mereka menyelamatkan mereka menggunakan fitur save password built in yang tersedia di sebagian besar browser modern (2% di antaranya mengatakan pendekatan tersebut paling mereka andalkan).

Kebanyakan ahli setuju bahwa menyimpan password di browser diterima jika password yang unik untuk setiap situs, namun mereka juga setuju bahwa perangkat lunak manajemen password di luar browser adalah lebih baik. Sementara itu, hanya 12% dari orang dewasa online yang mengatakan bahwa mereka pernah menggunakan perangkat lunak manajemen password untuk melacak password mereka dan hanya 3% mengandalkan teknik ini sebagai metode utama mereka untuk menyimpan password.

Nah, bagaimana cara Anda menyimpan dan mengingat password?

Sumber: Pew Research

Sumber Foto: sobeso.com