75% Pengguna Menggunakan Ponsel di Toilet

Anda sering membawa dan menggunakan ponsel di toilet? Anda tidak sendirian dalam hal ini. Sebuah survei baru mengungkapkan bahwa tiga perempat dari pengguna menggunakan ponsel mereka sambil duduk di toilet.

Jajak pendapat dari 2.000 orang yang dilakukan oleh Sony dan O2, juga mengungkapkan bahwa seperempat dari pria memilih untuk duduk di toilet dibandingkan dengan berdiri agar tangan mereka bebas untuk menggunakan ponsel.

Sementara 59% dari pria dan wanita mengaku mengirim teks/pesan dan 45% mengirim email, serta hampir sepertiga mengatakan mereka menjawab panggilan dan 24% mengungkapkan bahwa mereka telah menelepon seseorang saat di toilet.

Jajak pendapat tersebut menunjukkan bahwa kebanyakan orang menggunakan ponsel mereka di toilet hanya karena mereka tidak ada yang lebih baik untuk dilakukan. Sebanyak 29% mengatakan bahwa mereka menggunakan ponsel ketika di toliet karena mereka ingin mencegah kebosanan dan sebanyak 12% mengatakan bahwa mereka merasa tekanan untuk tetap mengetahui email dan pesan, bahkan saat di kamar mandi.

Menggunakan ponsel ketika di toilet ini sebenarnya bukanlah fenomena baru. Ponsel berupa smartphone, sesuai dengan namanya mampu melakukan berbagai tugas dan seringkali pengguna tidak ingin lepas dari berbagai tugas tersebut bahkan ketika mereka berada di toilet sehingga mereka menggunakannya dan melakukan berbagai tugas dengan ponsel ketika berada di toilet. Namun bukan berarti menggunakan ponsel di toilet disarankan. Ada kecenderungan bahwa menggunakan ponsel di toilet memiliki efek buruk terhadap kesehatan pengguna. Dokter memperingatkan bahwa ponsel adalah sarang bakteri.

Sumber: Digital Spy

Sumber Foto: Getty Images