Dipenjara Karena Melakukan Live Streaming

Saat ini karena kemudahan yang ditawarkan oleh berbagai aplikasi, banyak orang yang melakukan liputan langsung berupa live streaming. Namun tidak selamanya kegiatan live streamung tersebut legal. Di Inggris seorang pria dipenjara selama 28 hari karena melakukan live streaming.

David Davies nama pria tersebut melakukan live streaming kasus pengadilan di Cardiff. David Davies berusia 39 tahun berasaldari Llantwit Fardre, Powys, menyiarkan rekaman langsung melalui Facebook ketika seseorang memberikan bukti di Cardiff Crown Court pada hari Senin yang lalu.

Ia ditangkap ketika ia kembali ke pengadilan pada hari Selasa. Seorang hakim menjatuhkan hukuman karena menghina pengadilan. Alasannya adalah karena kamera tidak diperbolehkan di pengadilan di Inggris dan Wales.
Polisi Wales Selatan diperingatkan oleh anggota masyarakat yang melihat rekaman pengadilan tersebut ketika online.

Terdapat pemberitahuan yang terlihat menonjol dalam semua pengadilan tentang penggunaan ponsel sebelum orang masuk ruang sidang. Hukuman penjara tersebut harus menjadi peringatan kepada orang lain yang berpikir bahwa hukum tidak berlaku untuk mereka.

Sumber : BBC

Sumber Foto: Hubspot