17 Juta Data Pengguna Zomato Dicuri

Layanan panduan restoran global Zomato mengatakan bahwa peretas telah mencuri sekitar 17 juta data pengguna. Perusahaan India, yang menggunakan platform digital untuk memberikan informasi tersebut mengatakan bahwa pelanggaran tersebut mencakup sejumlah informasi pribadi, termasuk alamat email dan password hash.

Zomato memastikan bahwa informasi yang terkait dengan pembayaran aman dari pencurian karena disimpan terpisah. Zomato mengatakan bahwa mereka telah mereset kata kunci pengguna yang terkena dampak dan mengeluarkannya dari aplikasi dan situs web.

Setiap bulannya, Zomato memiliki pengunjung lebih dari 120 juta yang mengunjungi layanan online dan mobile yang menawarkan informasi restoran dan kehidupan malam, termasuk menu dan foto, di negara-negara di seluruh dunia.

Zomato menjadi korban berikutnya dari serangan hacker yang akhir-akhir ini terus meningkat jumlah dan intensitasnya. Zomato berbasis di Gurgaon, dekat Delhi dan aktif di 10.000 kota, termasuk London dan New York, di 24 negara di seluruh dunia.

Sumber: BBC