Ashley Madison Setuju Bayar Ganti Rugi

Perusahaan induk dari situs kencan di luar nikah Ashley Madison telah setuju untuk membayar penyelesaian sebesar 11,2 juta dollar AS kepada pengguna mereka yang berbasis di AS. Persetujuan tersebut akan mengakhiri pertarungan dua tahun di pengadilan.

Ruby Life Inc nama perusahaan indul Ashley Madison tersebut, setuju untuk membayar penyelesaian menyusul sejumlah gugatan class action yang menuduh mereka melakukan praktik keamanan data tidak layak dan misrepresentasi mengenai Ashley Madison. Uang tersebut akan dibayarkan antara lain kepada pengguna yang melakukan class action yang mengajukan klaim sah atas dugaan kerugian akibat pelanggaran data dan dugaan misinterpretasi seperti yang dijelaskan lebih lanjut dalam kesepakatan penyelesaian yang diusulkan.

Dalam sebuah pernyataan, Ruby Life Inc mengatakan bahwa mereka membantah melakukan kesalahan, dan mengulangi bahwa hanya karena nama seseorang atau informasi lainnya yang menunjukkan pelanggaran data, tidak berarti orang tersebut benar-benar adalah anggota Ashley Madison.

Penggugat menuduh bahwa perusahaan telah salah mengartikan bahwa mereka telah mengambil langkah-langkah yang wajar untuk memastikan AshleyMadison.com aman dan bahwa pelanggaran data tersebut mengakibatkan pelepasan informasi pribadi yang terkandung di akun AshleyMadison.com dan menyertakan informasi akun beberapa pengguna yang telah membayar biaya untuk menghapus informasi mereka dari situs AshleyMadison.com.

Sumber: The Guadian