27% Milenial Menyukai Kekasih Berupa Robot

Sebagaimana diketahui, robot telah menjadi bagian yang semakin meningkat dalam kehidupan manusia sehari-hari, bahkan sebuah laporan baru menunjukkan bahwa manusia dapat segera menemukan cinta dengan robot.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa lebih dari seperempat (tepatnya 27%) mereka yang berusia 18-34 tahun akan merasa normal untuk membentuk pertemanan dan bahkan hubungan romantis dengan robot di masa depan, bukan dengan manusia. Lebih jauh, laki-laki tampaknya cenderung menyukai robot, di mana menurut laporan tersebut laki-laki tiga kali lebih mungkin membentuk hubungan dengan robot daripada wanita.

Laporan tersebut dibuat oleh Havas yang berbasis di Paris, mereka memperkirakan masa depan kecerdasan buatan, dan sikap masyarakat terhadap masa depan teknologi. Temuan tersebut di atas didasarkan pada survei terhadap 12.000 orang dengan berbagai rentang usia di seluruh dunia.

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa di Inggris, laki-laki tiga kali lebih mungkin untuk setuju bahwa mereka dapat memiliki hubungan dengan robot di masa depan dibandingkan dengan wanita. Selain hubungan dengan robot, laporan tersebut memiliki beberapa prediksi lain untuk masa depan.

Data menunjukkan bahwa pria di Inggris lebih mungkin dibandingkan wanita untuk lebih memilih kehidupan media sosial dibandingkan kehidupan nyata mereka, dengan hampir 20 persen memilih dunia maya media sosial.

Menurut penelitian tersebut, anak muda cenderung merasa lebih tertekan tentang kehidupan mereka sendiri setelah melihat saluran media sosial orang lain, dengan 42 persen anak berusia 18-34 tahun melaporkan merasa tertekan atau tidak bahagia setelah melihat kehidupan orang lain secara online.

Sumber: Dailymail