Kominfo dan Polres Jakarta Selatan Lakukan Edukasi Bijak Bermedia Sosial

Kementerian Kominfo melalui Ditjen Aplikasi Informatika menggelar workshop  literasi digital yang melibatkan sekitar 300 peserta dari Aparat Penegak Hukum (APH) Kepolisian, Perwakilan kalangan TNI AD, dan Perwira mupun Bintara, Kalangan Babinsa dan Babinsakamtibmas Sewilayah Metro Jakarta Selatan. Program ini merupakan kerja bersama antara Kementerian Kominfo (melalui program inisasi #FIRAL РFestival Literasi Digital) dengan Polresta Metro Jakarta Selatan dengan pelibatan aktif gerakan nasional literasi digital #SiberKreasi.

Acara berlangsung di Ruang Anantakupa, Kementerian Kominfo dari pukul 08.00 s/d 15.00 WIB. Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Semuel Abrijani Pangerapan membuka acara dengan menyatakan dukungan penuh Kementerian Kominfo kepada program-program literasi digital yang diinisiasi dari publik atau dari kalangan APH. Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Dwihananto menyampaikan betapa pentingnya APH yang bersentuhan langsung dengan masyarakat luas untuk memahami dinamika dan problematika penggunaan medsos, peran Kepolisian untuk memberikan edukasi bermedia sosial secara bijak kepda masyarakat  termasuk kepada siswa-siswa sekolah. Penyadaran dalam bijak bermedia sosial menjadi penting khususnya menjelang dan memasuki tahun politik di Indonesia saat ini.

Dalam sambutannya, baik dari Dirjen Aplikasi Informatika maupun kelapa Polres Metro Jakarta Selatan sama-sama akan melakukan upaya agar kerja sama dan kerja bersama yang dilakukan dari acara tersebut dapat segera dilakukan pula oleh jajaran Kepolisian Metro di wilayah lainnya baik di Jakarta maupun wilayah lain di Indonesia.

Sumber: Kominfo