Twitch Banned Pengguna yang Melakukan Kebencian di Platform Lain

Twitch telah memperbarui pedoman layanannya sehingga penyalahgunaan yang terjadi di platform lain dapat menyebabkan penangguhan pada situs streaming tersebut. Melakukan pengarahan kebencian atau pelecehan terhadap seseorang di Twitch dengan menggunakan layanan lain akan dianggap sebagai pelanggaran kebijakan. Pedoman layanan Twitch menganggap bahwa kebencian pada platform apapun akan menghasilkan suspensi tak terbatas.

Aturan perilaku seksual juga telah diubah  dengan mempertimbangkan konteks dari stream. Moderator akan memperhatikan pakaian, judul stream, sudut kamera dan moderasi obrolan saat menentukan apakah ada sesuatu yang tidak pantas secara seksual.

Twitch juga mengakui kemungkinan aturan tersebut digunakan untuk melecehkan para streamer karena mengenakan pakaian yang terbuka. Twitch mengatakan bahwa mereka tidak akan mentolerir penggunaan kebijakan tersebut sebagai dasar untuk mengganggu streamer atau mematikan Twitch, terlepas dari apakah mereka melanggar aturan tersebut.

Platform Twitch baru-baru ini memperluas konten mereka ke konten non-game dan mengatakan pembaruan diperlukan untuk mengatur lanskap yang selalu berubah. Bagian IRL (in real life) di Twitch dapat menampilkan pengguna Twitch yang bermain board games, memasak, bernyanyi, pergi ke gym dan apapun yang dilakukan orang dalam kehidupan nyata.

Twitch memiliki jutaan streamer aktif, namun sebagian kecil dari streamer tersebut telah dikritik karena menggunakan saluran IRL untuk mempromosikan konten seksual. Para penonton memiliki pilihan untuk memberikan tips kepada streamer yang mereka sukai dan beberapa telah memanfaatkan peraturan yang longgar di IRL untuk menghibur penggemar dengan menari atau melakukan latihan sugestif seperti jongkok untuk menggoda pelanggan atau mendapatkan uang mikro Twitch.

Konten seksual selalu dilarang, namun beberapa perempuan mengeluh karena dilaporkan dengan alasan cara mereka berpakaian. Pedoman baru ini tampaknya bertujuan untuk jalan tengah di mana streamer tidak diberi sanksi hanya untuk apa yang mereka kenakan serta memperhitungkan faktor lain.

Sumber: BBC

Sumber Foto: Ubergizmo