Reddit Larang Perdagangan Senjata, Bir dan Cerutu

Reddit secara resmi melarang penawaran senjata, perdagangan bir, dan pasar cerutu. Tiga produk tersebut merupakan tiga dari komunitas terakhir yang dilarang oleh Reddit dalam sebuah langkah untuk menjauhkan situs mereka dari transaksi barang-barang terlarang atau dikendalikan secara ketat. Narkoba, informasi pribadi, dan layanan berbayar yang melibatkan kontak seksual fisik juga tercantum dalam daftar transaksi terlarang yang diumumkan pada hari Kamis yang lalu.

Seorang juru bicara Reddit mengatakan bahwa pengguna yang mencoba melakukan transaksi tersebut di atas akan dilarang dari situs. Seorang pengguna Reddit menyusun daftar 38 komunitas atau subreddit, yang telah dilarang sejak pengumuman dilakukan Reddit. Ia memperkirakan bahwa lebih dari 50 telah dihapus secara total.

Dari daftar ini, 12 subreddit berhubungan dengan senjata api. Misalnya, subreddit r / gundeals memiliki 122.311 pelanggan per 27 Januari 2018, menurut arsip digital Wayback Machine. Pelanggan kumulatif dari hanya lima komunitas terlarang lainnya menunjukkan bahwa setidaknya 250.000 orang telah terpengaruh atas kebijakan baru tersebut.

Seorang juru bicara Reddit mengklarifikasi bahwa transaksi yang terlarang atau dikontrol ketat sekarang dilarang. Meskipun penjualan senjata api tidak ilegal di Amerika Serikat, penjualan sejata tersebut sangat diatur. Perwakilan Reddit menjelaskan bahwa ada persyaratan yang sangat spesifik yang diperlukan untuk membuat penjualan mereka sah dan menambahkan bahwa situs web tidak diatur untuk memastikan bahwa persyaratan hukum tersebut dipenuhi.

Namun sikap Reddit tersebut telah menyebabkan kekhawatiran pengguna Reddit The Gun Deals. Mereka menjelaskan bahwa komunitas mereka tidak terlibat dalam penjualan senjata selain menyediakan tautan ke pengecer resmi. Sementara itu, minggu ini YouTube mengambil keputusan untuk melarang video yang menunjukkan kepada orang-orang cara membuat atau memodifikasi senjata dan aksesorinya.

Sumber: BBC

Sumber Foto: Bloomberg