Game Anime Omega Labyrinth Z Dilarang di Inggris

Game PlayStation Omega Labyrinth Z telah dilarang dijual di Inggris karena mempromosikan seksualisasi anak-anak. Video Standards Council Inggris mengatakan bahaya seksualisasi anak-anak akan berpengaruh terhadap anak muda sehingga game tidak akan mendapatkan rating usia. Tanpa rating usia menjual game di Inggris merupakan kegiatan ilegal. Namun demikian distributor game tersebut PQube mengatakan bahwa mereka akan melakukan banding terhadap keputusan pelarangan tersebut.

Sebelumnya, game Omega Labyrinth Z juga telah ditolak ratingnya di Australia dan Jerman. PQube mengatakan game tersebut juga tidak akan tersedia di Selandia Baru dan Irlandia. Namun di AS game Omega Labyrinth Z diharapkan mendapatkan rating dewasa yang berarti hanya dapat dijual kepada mereka yang berusia 17 tahun dan lebih tua.

Larangan tersebut mungkin berarti bahwa Omega Labyrinth Z tidak akan terdaftar di toko online Sony untuk PS4 dan Vita. Penjual fisik dari game tersebut di Inggris mencantumkannya sebagai tidak tersedia.

Omega Labyrinth Z menceritakan peristiwa di sekolah perempuan. Omega Labyrinth Z mengharuskan karakter perempuannya melalui serangkaian tantangan saat mereka mencari artefak suci di gua-gua di bawah akademi. Banyak tantangan dan mini-game di game ini memiliki tema seksual yang melibatkan pemain menyentuh ​​dan membangkitkan karakter dan melepas pakaian mereka. Karakter perempuan dalam game tersebut digambarkan sebagai gadis muda di mana suara dan penampilannya memperkuat kesan seksualitas.

Sumber: BBC