Pemesanan Palsu Landa Ryde Technologies

Ratusan akun palsu yang membuat pemesanan hantu baru-baru ini melanda perusahaan yang berbasis di Singapura Ryde Technologies. Dalam beberapa pekan terakhir, hampir 300 akun seperti itu telah membuat 2.000 pemesanan palsu, yang menghabiskan biaya 50.000 dollar AS.

Uber yang menawarkan layanan serupa, sebelumnya telah melaporkan kasus pemesanan palsu di negara lain. Ryde telah mengajukan laporan kepada polisi setempat yang sekarang sedang menyelidiki masalah tersebut.

Tindakan manipulasi terhadap aplikasi tersebut telah membuat para pengemudi stress karena mata pencaharian mereka telah terpengaruh. Pengaruh teratas adalah menyebabkan pengemudi kehilangan uang untuk bahan bakar, tindakan ini sangat membatasi ketersediaan pengemudi untuk mengambil lebih banyak pekerjaan karena mengirim mereka mengemudi dengan sia-sia ketika mereka bisa mengambil penumpang yang sah.

Seorang juru bicara menegaskan kepada bahwa uang pengemudi yang hilang sebanyak 50.000 dollar AS yang mengacu pada pendapatan yang akan mereka peroleh dari pemesanan seandainya pemesanan tersebut asli. Ryde menambahkan bahwa pihaknya telah mulai melakukan audit pengguna untuk mencoba menghilangkan akun palsu dan telah mendorong pengemudi untuk melaporkan insiden pemesanan hantu tersebut.

Sumber: BBC

Sumber Foto: CBC