Melihat Foto Pelecehan Anak Sama Buruknya dengan Melakukan Pelecehan Langsung

Robert Buckland QC, anggota parlemen Inggris mengatakan bahwa pedofil yang mengunduh atau berbagi gambar pelecehan anak harus menerima hukuman yang sama seperti mereka yang melecehkan anak-anak itu sendiri. Ia mengatakan mengunduh dan membagikan gambar-gambar tersebut sama buruknya dengan pelecehan seksual langsung. Ia mengumumkan rencana untuk memperpanjang skema hukuman yang terlalu lunak terhadap pelanggaran gambar yang tidak senonoh. Di bawah skema, korban dan anggota masyarakat dapat menantang hukuman yang diberikan kepada pelanggar.

Ia menambahkan bahwa ia harus memastikan bahwa penggunaan internet untuk mengunduh dan berbagi gambar pelecehan anak yang merupakan kejahatan yang tidak disengaja diperlakukan sama sebagai serangan seksual langsung. Beratnya kasus merupakan tantangan, tetapi itu tidak boleh mengurangi keseriusan dari jenis pelanggaran dan fakta bahwa terlalu banyak anak dan orang muda dieksploitasi, dalam banyak kasus untuk kepuasan orang yang hidup ratusan mil jauhnya.

Sebagai tanggapan atas komentar Buckland, seorang juru bicara Ministry of Justice (MoJ) mengatakan bahwa eksploitasi seksual anak secara online memuakkan, dan pelaku yang mengambil atau mendistribusikan gambar tidak senonoh bisa menghadapi 10 tahun penjara.

Tahun lalu, Ministry of Justice (MoJ) mengklasifikasikan sebagai ilegal untuk berkomunikasi secara seksual dengan seorang anak dan akan segera menetapkan langkah-langkah lebih lanjut untuk melindungi korban anak-anak dalam strategi korban.   Pemerintah Inggris telah memperkenalkan berbagai undang-undang yang berkaitan dengan pelecehan dan eksploitasi seksual yang cukup membantu mengurangi berbagai pelanggaran seksual tersebut.

Sumber: The Guardian