Pemilik Saluran YouTube Ditahan Karena Pelecehan Seksual Anak

Pemilik saluran YouTube yang yang ditujukan khusus untuk perempuan ditangkap pada bulan Agustus yang lalu karena dicurigai melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak. BuzzFeed mengklaim telah memperoleh surat perintah yang menunjukkan Ian Rylett ditangkap saat syuting video dengan salah satu perempuan muda di salurannya. Sampai saat ini, tidak ada video yang diposkan ke saluran tersebut selama sebulan terakhir, tetapi saluran tersebut tetap online. Rylett telah mengaku tidak bersalah atas tuduhan tersebut.

Data penangkapan di Orange County, Florida mengonfirmasi bahwa warga negara Inggris berusia 55 tahun tersebut ditangkap pada 17 Agustus pukul 13:03 waktu setempat karena  tuduhan cabul dan mesum.

Dalam sebuah pernyataan, YouTube mengatakan bahwa mereka menjaga keselamatan di YouTube dengan sangat serius. YouTube bekerja erat dengan organisasi keselamatan anak terkemuka dan orang lain dalam industri video untuk melindungi anak-anak muda. Ketika YouTube disadarkan oleh tuduhan serius tentang kasus tersebut. YouTube mengambil tindakan yang mungkin termasuk menangguhkan monetisasi atau menghapus saluran setelah penyelidikan selesai.

BuzzFeed mengatakan bahwa saluran tersebut telah di-demonetisasi (tidak lagi bisa menghasilkan uang) yang mungkin berarti bahwa pendapatan iklan yang dihasilkannya telah dialihkan ke saluran lain yang serupa.

Rylett adalah salah satu pendiri SevenAwesomeKids yang memiliki 178 juta pelanggan melalui tujuh salurannya,yaitu SevenSuperGirls, SevenPerfectAngels, SevenFabulousTeens, SevenTwinklingTeens, SevenCoolTweens, SevenFuntasticGirls dan SevenTwinklingTweens.  Setiap saluran menampilkan video harian dari lebih dari 20 perempuan muda mulai dari usia delapan hingga 18 tahun.

Sumber: BBC

Sumber Foto: spin.com