Unggah Deadpool ke Facebook, Kena 6 Bulan Penjara

Pengadilan California akan segera memutuskan hukuman bagi seorang pria yang memposting keseluruhan file fim Deadpool di halaman Facebook-nya. Jika pemerintah AS bisa membuktikan, pria tersebut akan menghabiskan setengah tahun di penjara.

Sebagaimana diketahui, seminggu setelah Deadpool dirilis di bioskop, jutaan orang menonton film tersebut di sebuah postingan Facebook yang viral dari akun Tre-Von M. King. FBI menemukan bahwa akun tersebut milik Trevon Franklin, 22 tahun asal Fresno, California. Franklin telah mengunduh film Deadpool dari platform file-sharing Putlocker.is, kemudian mengunggah film tersebut ke halaman Facebook-nya, di mana ia mengumpulkan 6.386.456 penayangan. Dia didakwa dan ditangkap pada bulan Juni 2017.

Pada bulan Mei, Franklin membuat kesepakatan dengan pemerintah. Franklin mengaku bersalah untuk direkomendasikan pengurangan hukuman. Pekan lalu, pemerintah mengajukan rekomendasi hukumannya. Seperti dilaporkan, pihak berwenang menyarankan hukuman penjara enam bulan.

Dokumen pengadilan menegaskan bahwa Franklin mencemooh hukum. Banyak pengguna Facebook mengatakan kepada Franklin bahwa postingnya adalah ilegal, tetapi Franklin menanggapi di Facebook dengan bersikeras bahwa dia tidak akan dihukum.

Sumber: Gizmodo

Sumber Foto: ABS-CBN