Drone Temukan Gadis Remaja yang Laporkan Pemerkosaan

Seorang gadis remaja yang tidak tahu di mana dia dan menelepon 999 untuk melaporkan bahwa seorang pria telah memperkosanya ditemukan setelah polisi mengerahkan pesawat tak berawak atau drone yang dilengkapi dengan kamera pencitraan termal. Gadis remaja berusia 16 tahun yang melakukan panggilan ke layanan darurat di pagi hari Sabtu yang lalu untuk melaporkan bahwa ia berada di suatu tempat di Boston, Lincolnshire dengan orang yang memperkosanya.

Polisi Lincolnshire kemudian dapat melacak gadis yang berada dalam situasi berisiko tinggi tersebut yang hilang ke di Brown’s Road di kota Boston setelah mengenali deskripsi yang dia berikan tentang lokasi pabrik yang diratakan. Dia tidak bisa memberikan lokasinya, tetapi dijelaskan berada bersama penyerangnya di sebuah kompleks industri tua yang dikelilingi oleh pagar tinggi.

Pasukan polisi mengatakan drone termal digunakan untuk menemukan gadis remaja tersebut dan memandu petugas kepadanya dalam beberapa menit. Setelah melihat dua sumber panas, drone termal mengarahkan petugas ke lokasi gadis remaja dan penyerang yang dicurigai.

Petugas polisi mengatakan bahwa seseorang pria berusia 30-an telah ditangkap karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan tetap dalam tahanan. Mereka menambahkan bahwa gadis remaja tersebut kini berada di bawah petugas yang dilatih khusus.

Insiden tersebut terjadi setelah polisi Lincolnshire menemukan seorang pria dengan demensia awal pekan ini dengan menggunakan teknologi yang sama. Petugas dapat menemukannya di lapangan gelap. Tampaknya drone cukup berjasa dalam membantu petugas polisi menemukan orang dengan kondisi khusus tersebut.

Sumber: The Guardian

Sumber Foto: Internet of Business