YouTube Hapus Video Red Dead 2

YouTube telah menghapus beberapa video yang diposting ke platformnya yang menampilkan kelompok hak pilih yang dipukuli dan dibunuh dalam video game Red Dead Redemption 2. Perusahaan milik Google tersebut mengatakan video tersebut telah melanggar aturannya tentang konten yang layak diterima.

Setidaknya salah satu video klip telah menarik lebih dari satu juta tampilan sebelum ditindak. Beberapa pengguna bergurau tentang fakta bahwa mereka mampu menyerang seorang  feminis dalam komentar terkait.

Red Dead Redemption 2 yang bertema Barat di-setting pada akhir abad ke-19, sekitar dua dekade sebelum wanita diberi suara di semua negara bagian AS. YouTube telah menghapus 8 dari 10 video klip. Salah satu pembuat konten yang terlibat memposting video klip tersebut dan memiliki lebih dari 473.000 subscribers telah ditutup salurannya oleh YouTube sebagai konsekuensinya.

Juru bicara dari YouTube mengatakan bahwa Pedoman Komunitas YouTube melarang antara lain, kekerasan serampangan, ketelanjangan, aktivitas berbahaya dan ilegal, dan perkataan yang mendorong kebencian. Format kreatif seperti video game cukup menantang untuk dinilai, tetapi ketika konten melewati batas dan ditandai untuk menarik perhatian, YouTube akan mengambil tindakan yang diperlukan.

Dalam video-video tersebut termasuk karakter yang dikendalikan komputer yang dipukuli, ditembak, diumpankan ke buaya dan dijatuhi sebuah mineshaft. Red Dead Redemption 2 telah menarik ulasan yang sangat positif, dan mencapai skor 97 dari 100 pada Metacritic, yang mengumpulkan ulasan kritik.

Sumber: BBC

Sumber Foto: The Telegraph