100 Juta Pengguna Quora di-Hack

Situs web pertanyaan dan jawaban Quora telah diretas, dengan nama dan alamat email dari 100 juta pengguna disusupi. Pelanggaran itu juga termasuk kata sandi terenkripsi dan pertanyaan yang diminta orang.

Dalam sebuah pernyataan, Quora mengatakan situasinya telah disusupi. Pekan lalu, jaringan hotel Marriott mengakui bahwa informasi pribadi sebanyak 500 juta tamu juga telah dicuri. Quora merilis pembaruan keamanan dalam format tanya-jawab.

Quora mengatakan bahwa baru-baru ini mereka menyadari beberapa data pengguna disusupi oleh akses tidak sah ke sistem oleh pihak ketiga yang jahat. Quora telah melibatkan ahli forensik dan keamanan digital terkemuka dan meluncurkan penyelidikan yang kini sedang berlangsung. Quora telah memberi tahu petugas penegak hukum.

Quora dalam proses memberi tahu semua pelanggan yang terpengaruh dan meyakinkan mereka bahwa sangat tidak mungkin bahwa insiden tersebut akan mengarah pada pencurian identitas karena Quora tidak mengumpulkan informasi sensitif seperti kartu kredit atau nomor jaminan sosial.

Pakar keamanan Troy Hunt adalah salah satu dari mereka yang terkena dampak. Pengguna diminta untuk me-reset kata sandi mereka dan akan diminta untuk melakukannya ketika mereka selanjutnya mencoba untuk masuk. Mereka yang ingin menghapus akun mereka dapat melakukannya di bagian pengaturan dan penonaktifan akan segera terjadi.

Sumber: BBC

Sumber Foto: BBC