Amazon Gunakan Paket Dummy untuk Menangkap Pencuri

Amazon telah bekerja sama dengan polisi di AS dalam upaya untuk menghentikan pencuri yang mencuri parsel yang ditinggalkan di luar rumah. Petugas polisi di New Jersey kini menaruh kotak dummy yang dilengkapi pelacak GPS, ditambah dengan kamera bel tersembunyi, di rumah-rumah di sekitar kota Jersey.

Rumah yang terpilih untuk eksperimen dipilih berdasarkann statistik kejahatan kota itu sendiri dan dikombinasikan dengan data pemetaan lokasi pencurian yang disediakan oleh Amazon. Satu kotak dicuri tiga menit setelah dikirim.

Amazon mengatakan bahwa mereka menghargai peningkatan upaya penangkapan pencuri oleh penegak hukum setempat untuk mengatasi pencurian paket dan tetap berkomitmen untuk membantu semaksimal mungkin. Perlu diketahui bahwa layanan Pos AS mengharapkan untuk mengirim sekitar 900 juta paket menjelang Natal.

Tahun lalu, Amazon meluncurkan layanan yang disebut Amazon Key yang memungkinkan pemilik rumah yang memiliki kunci cerdas untuk membiarkan kurir membuka pintu mereka melalui aplikasi dan meninggalkan paket di dalam rumah. Meskipun mungkin langkah tersebut merupakan langkah yang terlalu jauh bagi banyak orang, ada cara lain untuk melindungi pengiriman, yaitu

  1. Paket dikirim ke tempat kerja atau teman yang ada di rumah pada siang hari.
  2. Bersikeras bahwa pengiriman harus ditandatangani.
  3. Pasang kamera yang akan memberi polisi beberapa bukti video.
  4. Gunakan layanan yang menyediakan driver kotak penyimpanan yang dapat membuka kunci dengan memasukkan kode pada keypad.

Amazon juga menyediakan loker bagi pelanggan untuk mengambil bingkisan di lokasi seperti pusat perbelanjaan, toko serba ada, bandara, stasiun kereta api dan universitas.

Sumber: BBC

Sumber Foto: The Telegraph