Instagram 2018: Foto Jokowi Paling Banyak di-LIKE

Memasuki akhir tahun 2018, banyak layanan yang memberikan Year In Review 2018, tidak terkecuali Instagram. Layanan berbagi foto ini memang tengah populer di Indonesia dan menjadi ladang pemasukan yang tidak sedikit bagi influencer.

Khusus untuk Indonesia, Instagram memunculkan fakta bahwa salah satu foto yang diupload oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan Jokowi menjadi foto yang paling banyak di-LIKE. Foto atlet taekwondo,  Defia Rosmaniar yang berlari sambil membentangkan bendera Merah Putih sesaat setelah merebut emas pertama bagi kontingen Indinesia di ajang Asian Games telah di-LIKE sebanyak 1.673.344.

Posisi kedua foto yang paling banyak di-LIKE adalah foto Raditya Dyka dan istrinya yang sedang memperlihatkan buku nikah. Foto ini telah di-like sebanyak 1.664.061. Berikutnya adalah foto yang diupload oleh Iqbaal Ramadhan.

Fakta lain diungkapkan oleh Instagram adalah kota-kota yang paling banyak di-geotag sepanjang tahun 2018. Kota di Indonesia yang paling banyak di-geotag tersebut adalah Jakarta, Indonesia, Special Region of Yogyakarta, Bandung, Bali, Indonesia, Medan, Indonesia, Batam, Riau, Indonesia, Surabaya, Indonesia, Semarang, Indonesia, Bekasi dan Palembang.


Instagram juga menampilkan beberapa fakta yang terjadi sepanjang tahun 2018 secara global, yaitu sebagai berikut:

  • Jumlahemoji hati digunakan sebanyak 14 miliar kali di komentar.
  • Stiker GIF yang paling banyak digunakan di Instagram Stories: Heart Love Sticker by Arata.
  • Lokasi di dunia yang paling sering dikunjungi karena membawa kebahagiaan: Disneyland Tokyo, karena mayoritas pengguna Instagram menggunakan emoji J di caption saat memosting lokasi Disneyland Tokyo.
  • Filter wajah yang paling sering digunakan di Instagram Stories: Heart Eye.
  • Komunitas fandom terpopuler: BTS “ARMY”

Sumber: Detikinet

Sumber Foto: Instagram