Ryan ToysReview Hasilkan 22 Juta Dollar AS dari YouTube

Seorang bocah berusia tujuh tahun yang mengulas mainan telah dinyatakan sebagai bintang berpenghasilan tertinggi di YouTube, meraup 22 juta dollar AS dalam setahun. Perkiraan oleh majalah Forbes menemukan bahwa Ryan dari Ryan ToysReview berhasil mengalahkan Jake Paul sebesar 500.000 dollar AS untuk 12 bulan hingga Juni 2018 yang lalu.

Ryan memposting video hampir setiap hari dan salah satu video yang mempromosikan telur raksasa misteri biru yang membawa wajah Ryan telah memiliki lebih dari satu juta penayangan sejak hari Minggu yang lalu. The Dude Perfect channel  berada di tempat ketiga, menghasilkan 20 juta dollar AS.

Penghasilan Ryan, yang tidak termasuk pajak atau biaya yang dibebankan oleh agen atau pengacara, telah berlipat ganda dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Katika ditanya oleh NBC mengapa anak-anak suka menonton videonya, Ryan yang sekarang berusia delapan tahun mengatakan alasannya adalah karena dirinya menghibur dan lucu. Karena saluran ini didirikan oleh orang tua Ryan pada Maret 2015, videonya telah memiliki hampir 26 miliar penayangan dan mengumpulkan 17,3 juta pengikut.

Forbes mengatakan semua kecuali 1 juta dari total 22 juta dollar AS dihasilkan oleh iklan yang ditampilkan sebelum video, dengan sisanya berasal dari posting yang disponsori. Jumlah yang dihasilkan oleh pos bersponsor kecil dibandingkan dengan YouTuber top lainnya, tulis Forbes.

Mainan yang ditampilkan di salah satu video saluran Ryan dapat terjual habis dengan segera. Pada bulan Agustus, Walmart mulai menjual berbagai mainan dan pakaian eksklusif yang disebut Ryan’s World, dan sebuah video yang menunjukkan Ryan dan orang tuanya mencari mainan sendiri di toko Walmart memiliki 14 juta tampilan dalam tiga bulan. Pendapatan dari kesepakatan Walmart diatur untuk secara substansial meningkatkan total pendapatan Ryan tahun depan. Karena ia masih anak-anak, 15% dari penghasilan Ryan dimasukkan ke dalam rekening bank yang hanya dapat ia akses ketika ia menjadi orang dewasa yang sah.

Sumber: BBC

Sumber Foto: Mashable