Tumblr Kembali ke App Store setelah Larangan Konten Porno

Aplikasi jejaring sosial Tumblr kembali ada di toko aplikasi Apple setelah berjanji untuk menghapus konten dewasa dari platform mereka. Tumblr dihapus dari App Store pada bulan November setelah foto pelecehan anak ditemukan menyelinap dan menerobos filter kontennya. Tumblr kemudian mengatakan akan melarang konten dewasa sepenuhnya mulai dari 17 Desember.

Namun, langkah tersebut telah membuat marah banyak orang yang mengatakan mereka menggunakan platform sebagai cara untuk mengekspresikan seksualitas mereka.

Panduan baru Tumblr melarang penggambaran alat kelamin manusia, puting perempuan atau tindakan seks, termasuk ilustrasi. Akan ada pengecualian untuk karya seni klasik dan protes politik yang melibatkan ketelanjangan, tetapi perusahaan telah memperingatkan bahwa penegakan mungkin tidak konsisten.

Tumblr akan menyediakan alat pelaporan baru dan pengguna juga akan dapat mengajukan banding jika konten mereka diblokir. Namun, banyak pengguna Tumblr telah memperingatkan bahwa mereka akan meninggalkan situs sepenuhnya dan telah mengekspor salinan blog mereka sebelum dibersihkan dari konten dewasa. Banyak juga yang menyatakan kekecewaan bahwa Tumblr hanya memberi mereka pemberitahuan dua minggu tentang perubahan sehingga membuat upaya pengarsipan konten menjadi sulit.

Sumber: BBC

Sumber Foto: Tumblr