Indonesia Hebat: Siswa Smansa Ungaran Menang Kompetisi Coding Minecraft

Seorang siswa SMA asal Ungaran, Semarang berhasil memenangkan kompetisi coding Minecraft se-Asia Pasifik, baru-baru ini. Michael Hamonangan Sitorus nama siswa tersebut adalah siswa kelas XI MIPA SMAN 1 ( Smansa) Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Pada tanggal 3-7 Desember 2018 lalu, ia mendapat kesempatan mengikuti lomba coding Minecraft yang diselenggarakan atas kerjasama Microsoft, Empire Code, dan Lenovo dan berhasil menjuarai lomba tersebut.

Dikutip dari DetikInet, Lomba adu kemampuan coding melalui platform Minecraft ini diikuti 1500 peserta dari 20 negara se Asia Pasifik. Usai bertempur selama empat hari, Michael menjadi juara setelah menyingkirkan Selandia Baru dan Singapura di babak final.

Usai keluar sebagai juara, berbagai kesempatan Michael dapatkan, ia bertemu Haris Izmee, Presiden Direktur Microsoft Indonesia dan Jasmine Tang dari Empire Code. Bahkan Michael juga bertemu Menkominfo Rudiantara di Jakarta untuk mendapat jamuan khusus dan penghargaan.

Tak mau ketinggalan mengapresiasi, pengelola Yayasan Cinta Anak Bangsa memberi beasiswa khusus kepada Michael. Nantinya, beasiswa ini dapat Michael ambil saat ia sudah lulus dari SMAN 1 Ungaran. Beasiswa penuh untuk sarjana S1 dari Yayasan Cinta Anak Bangsa bisa dimanfaatkan Michael untuk kuliah di mana saja.

Prestasi Michael merupakan sesuatu yang sangat pantas diapresiasi. Semoga ke depannya semakin banyak pihak yang mengapresiasi prestasi yang ditorehkan para pelajar Indonesia di bidang coding khususnya karena bidang ini merupakan bidang yang sangat menarik dan punya masa depan cerah.

Sumber: DetikInet

Sumber Foto: MSFT