Orang Indonesia Kecanduan Internet

Seberapa candu orang Indonesia internetan?

Menurut laporan HootSuite dan We Are Social yang terbaru orang, Indonesia berada di peringkat ke-5 negara yang warganya paling aktif internetan di dunia. Dikutip dari detikinet, Indonesia bersama Thailand dan Filipina berada di lima besar yang masyarakatnya kecanduan berselancar di dunia maya. Hal ini membuat Asia Tenggara menjadi salah satu kawasan dengan penduduk yang paling ketagihan internet.

Filipina jadi jawaranya dengan rata-rata warganya mengakses internet selama 10 jam 2 menit dalam sehari. Kemudian disusul oleh Brasil dengan rata-rata 9 jam 29 menit. Thailand yang ada di urutan ketiga, rata-rata warganya mengakses internet sampai 9 jam 11 menit. Kolombia berada di posisi ke-4 dengan rata-rata 9 jam waktu yang dihabiskan untuk internetan dan Indonesia dengan 8 jam 36 menit.

India menjadi negara dengan pertumbuhan penggunaan internet paling besar di tahun 2018 yang lalu. Jumlah pengguna internet di India bertambah hampir 100 juta tahun lalu, hampir dua kali lipatnya China, dengan penetrasi internet di sana mencapai angka 41%. Sementara Jepang menjadi negara yang warganya paling jarang menghabiskan waktu secara online. Secara rata-rata orang Jepang hanya menghabiskan wakt 3 jam 45 menit setiap harinya untuk berinternet.

Sumber: DetikInet

Sumber Foto: KGA Press