Remaja Dibunuh Pacar yang Dikenal di Facebook

Penting berhati-hati ketika berinteraksi di media sosial. Jika tidak bisa saja mengalami nasib buruk seperti yang dialami seorang remaja di Cirebon.

Dikutip dari Radar Cirebon, nasib tragis dialami oleh Eni Resiana (17), warga Dusun Pahing, Desa Ambulu, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon. Nyawa remaja itu melayang setelah dicekik oleh pacarnya sendiri yang baru dikenal satu bulan di media sosial Facebook.

Mereka belum lama kenal, tepatnya baru satu bulan. Sekitar pertengahan bulan Januari 2019, Eni kenal dengan AR di Facebook. Perkenalan mereka berlanjut hingga saling bertukar nomor handphone. Hampir satu bulan mereka menjalin komunikasi. Hubungan mereka pun berlanjut menjadi sepasang kekasih.

Rupanya AR memang telah berniat buruk sejak semula. Setelah resmi berpacaran, korban diajak untuk bertemu di offline. Pada 10 Februari 2018 siang, mereka pun berjumpa di pinggir Sungai Cisanggarung, Desa Pasuruan, Kecamatan Pabedilan. Rupanya, AR sudah berniat untuk mencelakai korban dengan membawah minuman keras ciu, obat batuk cair warungan yang berbentuk sasetan dan dan obat keras trihek.

Setelah korban teler karena minuman tersebut, pelaku gelap mata mencekik korban hingga tidak sadarkan diri.  Pelaku langsung mengambil handphone merek Samsung J7 Prime dan sepeda motor Honda Vario beserta STNK dan BPKB milik korban. Pelaku yang menganggap korbannya meninggal dunia, kemudian kabur ke Jakarta untuk menghilangkan jejak.

Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto mengatakan bahwa korban ditemukan warga sedang tidak sadarkan diri dengan kondisi mulut berbusa dan dilarikan ke RSUD Waled. Namun, setelah mendapatkan perawatan medis selama 2 hari, korban meninggal dunia. AR ditangkap di Tambora, Jakarta beberapa waktu kemudian.

Sumber: Radar Cirebon

Sumber Foto: The Telegraph