Situs Parenting Mumsnet Dilanda Pelanggaran Data

Situs pengasuhan Mumsnet telah melaporkan dirinya ke pengawas perlindungan data Inggris setelah adanya peningkatan peluang beberapa orang melihat rincian akun penggunanya. Dalam sebuah pesan yang ditempatkan di situs tersebut dikatakan bahwa masalah terjadi antara 5 dan 7 Februari 2019.

Justine Roberts, pendiri situs Mumsnet mengatakan bahwa akun-akun menjadi kacau jika dua pengguna masuk pada waktu yang sama. Sebanyak 46 pengguna mengalami pelanggaran data, tetapi tidak ada kata sandi yang diungkapkan.

Roberts mengatakan bahwa mereka sedang bekerja untuk menemukan dengan tepat bagaimana pelanggaran data terjadi. Beberapa dari mereka yang terkena dampak membunyikan alarm ke Mumsnet pada tanggal 7 Februari bahwa mereka dapat melihat akun pengguna lain. Mereka yang terkena dampak akan dapat melihat informasi pengguna lain, termasuk alamat email, detail akun, riwayat posting, dan pesan pribadi.

Mumsnet mengatakan bahwa mereka telah merilis pembaruan perangkat lunak yang menyebabkan masalah tersebut. Mereka juga telah memaksa semua pengguna untuk keluar sehingga siapa pun yang masih bersembunyi di akun pengguna lain akan dihapus darinya. ICO mengatakan telah menerima laporan dari Mumsnet dan akan menyelidiki insiden tersebut.

Sumber: BBC

Sumber Foto: The Telegraph