Semua Pengguna Internet Indonesia Aktif di Media Sosial

Orang Indonesia memang gila media sosial. Dari 150 juta pengguna internet Indonesia, semuanya aktif di media sosial. Fakta ini merupakan temuan dari We Are Social yang bekerja sama dengan Hootsuite.

Sebagaimana dikutip dari DetikInet, tercatat lebih dari separuh penduduk Indonesia bermain media sosial. Dari total populasi penduduk yang mencapai 268,2 juta tercatat ada 355,5 juta pelanggan seluler. Masyarakat Indonesia yang sudah menggunakan internet menyentuh angka 150 juta. Dari angka tersebut, semuanya aktif di media sosial.

Bila dilihat dari pertumbuhannya sejak Januari tahun lalu, maka pelanggan seluler menurun 19% (83 juta pelanggan), pengguna internet tumbuh 13% (17 juta pengguna internet), dan yang aktif berselancar di media sosial pun tumbuh pesat sampai 15% atau tumbuh 20 juta pengguna.

Seberapa banyak waktu yang digunakan orang Indonesia untuk berselancar di internet? Dari catatan We Are Social rata-rata waktu harian yang dihabiskan orang Indonesia untuk mengakses internet dari perangkat apapun, angkanya 8 jam 36 menit. Orang Indonesia menghabiskan waktu sebanyak 3 jam 26 menit per hari di media sosial. Selain itu, rata-rata waktu harian untuk menonton streaming bisa 2 jam 52 menit, sedangkan untuk mendengarkan musik streaming rata-rata 1 jam 22 menit.

Lalu, media sosial apa saja yang dikunjungi oleh orang Indonesia ini?

We Are Social menyebutkan, YouTube jadi yang paling teratas yang persentasenya bisa 88% dari jumlah pengguna internet Indonesia. Diikuti oleh layanan WhatsApp, Facebook, Instagram, dan Facebook Messenger.

Sumber: DetikInet

Sumber Foto: Flickr