Dukung Internet Sehat, Yahoo! Buat Yahoo! Safely

Bekerjasama dengan ICT Watch, Yahoo! mengumumkan Yahoo! Safely untuk mendukung internet yang sehat dan aman bagi anak-anak. Peluncuran program ini bersamaan dengan kampanye Safer Internet Day hari ini.

Yahoo! Safely (http://safely.yahoo.com) diluncurkan bersamaan di 26 negara termasuk di Indonesia dalam 14 bahasa. di Indonesia, para pengguna bisa melihat situs Yahoo! Safely Indonesia dengan domain id.safely.yahoo.com yang berbahasa Indonesia.

Rujukan global ini untuk menginformasikan kepada orang tua, pendidik dan anak muda tentang topik penting seperti mengelola reputasi digital, mencegah pelecehan di dunia maya dan belajar mengurangi resiko pada piranti bergerak.

Country Manager Yahoo! Indonesia Pontus Sonnersdtedt mengatakan Indonesia merupakan negara terbesar keempat di dunia yang mengalami pertumbuhan tercepat dalam penetrasi internet. “Kami bertugas mengedukasi dan menawarkan perangkat yang lebih aman dalam menghadapi isu online pada anak,remaja, orang tua dan pendidik,” ujar Pontus dalam siaran persnya.

Yahoo! Indonesia dan ICT Watch akan berkolaborasi sepanjang tahun menawarkan konten Yahoo! Safely kepada remaja, orang tua, pendidik dan pengguna internet baru (new to net). Yahoo! juga akan menggabungkan kekuatannya dengan Insafe, jaringan yang didirikan Komisi Eropa.

Yahoo! juga menjalin kerjasama dengan kalangan industri, organisasi keamanan internet nirlaba seperti Common Sense Media, ConnectSafely, Family Online Safety Institute, Internet Keep Safe Coalition dan beberapa lembaga lainnya.

Artikel ini dikopi dari situs Tempo Interaktif / [Internet Sehat]