Data Kartu Kredit Pelanggan Newegg Bocor

Banyak pelanggan Newegg yang dikabarkan telah mengalami kebocoran data informasi kartu kredit mereka dalam sebuah pelanggaran yang menurut para peneliti terkait dengan kelompok Magecart. Menurut peneliti keamanan, halaman pembayaran pengecer elektronik dan komputer tersebut telah dikompromikan selama lebih dari sebulan, mulai dari 14 Agustus hingga 18 September.

Sekitar tiga hari yang lalu, perusahaan keamanan RiskIQ dan Volexity merilis laporan tentang penyelidikan bersama mereka terhadap pelanggaran. Mereka menegaskan bahwa metode yang digunakan mirip dengan Magecart yang berada di belakang pelanggaran Ticketmaster pada bulan Juni dan kemungkinan berada di balik peretasan British Airways baru-baru ini.

Kode card-skimming sebanyak 15-line yang digunakan hacker pada halaman pembayaran Newegg hampir identik dengan kode yang digunakan dalam dua serangan besar lainnya, menurut RiskIQ. Pelanggaran Newegg menunjukkan sejauh mana jangkauan operator Magecart. Serangan-serangan ini tidak terbatas pada geolokasi tertentu atau industri tertentu, namun setiap organisasi yang memproses pembayaran secara online adalah target mereka.

TechCrunch melaporkan chief executive Newegg Danny Lee mengirim telah mengirimkan email ke pelanggan Newegg yang menyatakan bahwa perusahaan belum bisa menentukan akun pelanggan mana yang mungkin terpengaruh serangan tersebut. Laporan RiskIQ menyatakan bahwa serangan tersebut mengklaim sejumlah besar korban karena lamanya halaman pembayaran dilewati skim. RiskIQ mendorong bank untuk menerbitkan ulang kartu apa pun yang digunakan untuk transaksi Newegg selama beberapa minggu terakhir.

Sumber: Gizmodo

Sumber Foto: firewallsdontstopdragons.com