Google Hapus Aplikasi Konversi Gay

Setelah sebulan lamanya dilobi oleh komunitas hak-hak gay, Google menghapus aplikasi kontroversial yang mempromosikan terapi konversi dari Play Store hari Kamis minggu lalu. Aplikasi ini diciptakan oleh Living Hope Ministries, sebuah kelompok Kristen yang mencari keutuhan seksual dan relasional melalui hubungan yang lebih intim dengan Yesus Kristus.

Juru bicara Google mengatakan dalam email bahwa setelah berkonsultasi dengan kelompok advokasi lainnya, meninjau kebijakan Googlei, dan memastikan Google memiliki pemahaman menyeluruh tentang aplikasi dan hubungannya dengan terapi konversi, Google telah memutuskan untuk menghapusnya dari Play Store, konsisten dengan toko aplikasi lainnya yang telah menghapus aplikasi tersebut sebelumnya.

Chad Griffin, presiden Human Rights Campaign mengatakan kepada Bloomberg bahwa keputusan Google (dan platform lainnya) untuk menghapus aplikasi tersebut adalah langkah penting untuk melindungi kaum muda LGBTQ. Living Hope Ministries tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Apple menarik aplikasi tersebut Desember tahun lalu setelah sebuah organisasi hak-hak gay, Truth Wins Out, mengajukan petisi untuk penghapusannya. Amazon dan Microsoft mengikuti tindakan Apple tersebut.

Sumber: CNet

Sumber Foto: Reuters